oleh

Anggaran Cair, Proyek Lanjutan Ruas Jalan Kawata-Waisakai Nol Persen

SANANA-Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepuluan Sula, akan memanggil kembali kontraktor proyek pekerjaan lanjutan ruas jalan Kawata-Waisakai, Kecamatan Mangoli Utara Timur.

Dari hasil pengecekan lapangan proyek dengan anggaran 4,5 milyar tersebut belum juga ada proges pekerjaan, padahal anggaran telah dicairkan 30 Persen. Sebelumnya kontraktor pekerjaan jalan telah dipanggil DPRD untuk persoalan proyek lanjutan tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Sula, Abdul Kadir Sapsuha menjelaskan, pekan lalu Komisi III DPRD telah meninjau lokasi proyek tersebut akan dan menemukan belum ada progres pekerjaannya.

“Pada saat kami turun itu pekerjaan proyek masih nol persen sementara anggaran sudah cair 30 persen,”kata Kadir saat diwawancarai oleh wartawan, Jumat (4/2/2022) seraya menambahkan pemanggilan kembali kontraktor untuk mempertanyakan pencairan anggaran dan pekerjaan.

Seperti diketahui Proyek pekerjaan ruas jalan (HRS) Kawata-Waisakai, kurang lebih 3 kilometer melalui anggaran Dana lokasi khusus (DAK) 2021 yang dikerjakan oleh PT. Sinar Cempaka Raya dengan nilai Rp.4.994.295. 938.00 dengan nomor : Kontrak 29/SPJ/PPK/BM/DPUPRPKP–KS/V/2021. (red)

Bagikan

Komentar