oleh

Bank Bobato Syariah Buka Kantor Cabang di Kabupaten Sula

SANANA-Kantor Cabang Bank Syariah BPRS Bobato Lestari telah hadir di Kabupaten Kepulauan Sula. Kehadiran Bank Syariah BPRS Bobato berlokasi di Desa Waihama, Kecamatan Sanana guna mempermudah masyarakat dalam mengakses Bank.

Direktur Utama Bank Syariah BPRS Bobato Kabupaten Sula, Husni Abdul Halim mengatakan, kehadiran Bank Bobato Syariah di Kabupaten Sula, untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses Bank-bank umum lainya.

Sedangkan untuk cabang yang telah dibuka di Kabupaten Sula, kata Husni dilihat dari potensi pasar cukup bagus dan juga rata-rata penduduk Kepulauan Sula adalah mayoritas muslim.

“Potensi pasar cukup bagus di kabupaten Sula. Kemudian penduduk di Sula mayoritas muslim. Sehingga kehadiran Kantor cabang Bank Bobato Syariah dapat mempermudah saudara-saudara kita. Serta meningkatkan transaksi keuangan lebih dekat kepada masyarakat,”kata Husni Abdul Halim kepada wartawan Selasa (19/4/2022).

Husni bilang Bank Bobato Syariah juga telah menyediakan dana khusus untuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), karena itu merupakan misi pendirian dari Bank Bobato Syariah.

“Kita punya dana khsus untuk pembiayaan UMKM dan itu lebih mudah dalam proses. Jadi, intinya pemohon memenuhi syarat,”ujarnya seraya menambahkan pembukaan tabungan dan deposit Bank Bobato Syariah adalah tidak ada biaya administrasi.

“Kalau misalnya buka tabungan saldonya dibawah Rp.7.500.000 pajaknya nol persen dan saldo buka tabungan juga kecil. Misalnya untuk tabungan rekening bisnis nilainya Rp.50.000 tabungan anak Rp.20.000. Sedangkan untuk angsuran terserah mau tiap hari juga bisa,”jelasnya.

Lanjutnya Bank Bobato Syariah merupakan Bank lokal atau Bank-nya anak Negeri. Untuk itu, Ia berharap kepada masyarakat Kabupaten Sula, untuk mari bersama-sama melakukan transaksi di Bank tersebut demi membangun daerah Kepulauan Sula.

“Bank ini, selain memudahkan masyarakat, juga bisa membangun daerah ini. Karena pajak dari Bank Bobato Syariah ini dibayar langsung ke daerah. Jadi, kalau masyarakat yang banyak melakukan transaksi di Bank Bobato Syariah ini, berarti kita sama-sama membangun Daerah Kepulauan Sula,”harapnya. (mit)

Bagikan

Komentar