oleh

Popda Ditunda, Pelatih Iswan Risno Tingkatkan Program Latihan

TERNATE-Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Maluku Utara yang akan digelar di Weda, Kabupaten Halmahera Tengah ditunda dari jadwal semula 21 Mei 2022 dan akan dilanjutkan pada pertengahan Juni nanti.

Penundaan jadwal tersebut, membuat pelatih cabang olahraga Sepakbola kota Ternate, Iswan Risno kembali meramu menu latihan anak asuhannya. “Ya kita akan memperbanyak game untuk menambah skil para pemain,”kata Iswan Risno usai latihan di Satdion Gelora Kieraha, Kamis (12/5/2022).

Menurut Iswan, dibantu asisten pelatih Reza dan Rahmat Sidik diminta untuk meningkatkan volume latihan guna menyambut pertandingan yang rencananya digelar pada pertengahan Juni mendatang.

Peningkatan menu latihan yang digelar kata Iswan Risno bukan tanpa alasan. Selain untuk menjaga kebugaran, latihan dipandang penting untuk menjaga prestasi yang pernah ditorehkan tim sepakbola kota Ternate di Popda.

“Pada gelaran POPDA 2022 mendatang yang akan berlangsung di Weda, tim sepakbola Ternate harus mampu meraih medali. Tentunya target tersebut juga tak lepas dari kesiapan pemain,”sebutnya.

Sementara itu penundaan jadwal Popda di Weda, dibenarkan Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Utara, Drs.Irfan Kabau ME. “Betul penundaan sampai juni nanti, atas permintaan tuan rumah Pemda Halmahera Tengah,”kata Irfan Kabau saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis malam. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed