oleh

Raih WTP Bupati Sula Instruksi OPD Jaga Konsistensi Kerja

SANANA-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK. Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Fifian Ade Ningsi Mus yang diserahkan Kepala BPK Maluku Utara, di Ternate pada Kamis (12/5/2022).

Prestasi yang diraih oleh Pemda Kabupaten Sula ini, di masa kepemimpinan Bupati perempuan pertama di Maluku Utara, Fifian Ade Ningsi Mus,  ini merupakan yang ketiga kali sejak tahun 2020, 2021 dan tahun 2022.

Bupati Fifian Ade Ningsi Mus melalui Kabag Humas dan Protokol Pemda Kabupaten Sula, Maulana Usia dalam rilis mengatakan, penghargaan WTP untuk angaran 2021 merupakan komitmen Pemda Kabupaten Sula dalam menjaga manejemen keuangan Daerah serta meminimalisir tindakan kecurangan.

“Hal-hal menyebabkan kekurangan pada keuangan pemerintah Daerah, melalui upaya serta kerja keras OPD dan semua jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sula. Sehingga dapat ditindak lanjut dengan hasil pemeriksaan yang baik,”kata Maulana dalam rillis Kamis (21/5/2022).

Untuk mempertahankan prestasi WTP di tahun mendatang, Bupati Fifian Ade Ningsi Mus berharap kepada seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Kabupaten Sula agar harus menjaga konsistensi kerja sama yang baik.

“Semoga kita terus bisa mempertahankan prestasi ini dan lebih giat lagi untuk menindaklanjuti Laporan Hasil Pemeriksaan BPK-RI Perwakilan Maluku Utara. Kami siap untuk berbuat lebih baik lagi dimasa yang akan datang, dengan memberikan intruksi intruksi kepada para kepala perangkat daerah,”harapnya. (mit)

Bagikan

Komentar

News Feed