oleh

Hari Pertama Taekwondo Dipertandingkan, Ternate Sabet 6 Medali Emas

TERNATE-Hari pertama cabang Taekwondo Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Malut ke IV, Jumat (2/9/2022), tuan rumah Kota Ternate mendulang enam mendali emas. Ternate kini mengisahkan 12 atlet lainnya yang akan target merebut kembali emas yang tersisa di cabor Taekwondo.

Target juara umum menjadi motivasi bagi atlet Taekwondo Kota Ternate untuk tampil maksimal dan berhasil meraih enam medali emas, dua perak dan tiga perunggu di hari pertama cabang Taekwondo.

Keenam medali emas tersebut diraih, Siti Mutiah Azzahra di kelas junior 44 putri, Firman R. Ilyas di kelas junior 59 putra, dan Nirman F. Sangadji berhasil rebut dua medali emas  di kelas junior 63 putra dan kelas poomsae individual putra.

Sedangkan dua perak diraih, Triana Pattisahusiwa di kelas 62 putri dan Arnavatania Sahril di kelas poomse ondividual perorangan putri. Untuk medali perunggu dipersembahkan Nanda Mauklidya di kelas 52 putri, Diah Paramita Bunyamin di kelas 55 putri, dan Inggri  Anggarini di kelas 53 putri.

Pertandingan yang berlangsung di Aula Jati Hotel itu, kontingen Halut di hari pertama cabang Taekwondo meraih tiga emas, lima perak dan satu perunggu. Kota Tidore Kepulauan meraih satu emas dan empat perunggu, Halmahera Timur satu emas, tiga perunggu, Halmahera Selatan memperoleh tiga perak dan lima perunggu, Pulau Morotai dua perunggu dan Halmahera Barat satu perunggu.

Koordinator TD Taekwondo, Porprov Malut, Sardikin Abd Azizi kepada wartawan mengatakan hari pertama Taekwondo mempersembahkan 11 medali emas dan kelas lainnya akan dilanjutkan besok. “Hari ini kami tuntaskan 11 kelas dan sudah dilakukan pengalungan medali bagi peraih juara,” katanya. (red)

Bagikan

Komentar