oleh

Oknum Anggota DPRD Kepsul Diduga Peras Tenaga Pendidik

SANANA-Salah satu Kepala Sekolah di Kecamatan Mangoli Utara Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul), diduga diperas oleh oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepsul.

Hal ini, disampaikan oleh anggota Komisi II DPRD Kepsul Ramli Sade Selasa (29/8/2021) kemarin pada saat gelar kunjungan kerja dan tatap muka bersama para Kepala sekolah di Kantor Desa Falabishaya.

Ramli mengungkapkan setelah Komisi II DPRD melakukan kunjungan di salah satu sekolah di Kecamatan Mangoli Utara. Komisi II DPRD Kepsul menemukan salah satu Kepala sekolah diiming-iming untuk dapat proyek oleh oknum DPRD Kepsul.

Dan janji proyek akan ditepati oknum anggota DPRD kepada Kepsek, dengan imbalan jika Kepsek harus membayar tiket dan penginapan oknum anggota DPRD tesebut.

“Ada salah satu sekolah yang kami tidak mau menyebutkan sekolah itu. Salah satu oknum anggota DPRD Sula akan memuluskan pekerjaan pagar proyek disekolah itu. Tetapi¬† ujung-ujung adalah uang. Dan dia (oknum anggota DPRD) itu menyuruh kepala sekolah untuk datang bayar penginapan dan berikan uang tiket pulang,”ungkapnya.

Selain Kepala Sekolah Ramli mengatakan Pemilik SPBU Falabishaya Kecamatan Mangoli Utara juga mengalami hal yang serupa. “Bahkan bukan di Dunia Pendidikan tetapi bos minyak juga,”tandasnya.

Atas kejadian tersebut Ramli bersama Ketua Komisi II Safrin Gailea, Komisi II DPRD Kepsul tidak inginkan hal-hal seperti itu di sekolah sekolah lain. “Mitra Bapak ibu, ada Komisi II DPRD. Jadi komisi II tidak inginkan hal hal seperti itu. Apalagi itu, bukan mitra dari Bapak, Ibu,”tegasnya. (mit)

Bagikan

Komentar