oleh

Bawaslu Halsel Rektur Pengawas TPS di Area Tambang Harita Obi

LABUHA,MALUTSATU-Untuk mengawasi jalannya proses pemungutan dan perhitungan Suara Pemilu, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Selatan melalukan rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (P-TPS).

Sebagaimana diketahui, untuk menyalurkan hak konstitusi karyawan di Site Obi, pihak manajemen PT. Trimegah Bangun Persada Tbk (TBP) yang merupakan anak usaha Harita Nickel menyiapkan lokasi untuk pembuatan TPS.

Rekrutmen rekrutmen PTPS yang akan bertugas mengawasi tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 14 Februari mendatang.

Ketua beserta anggota Bawaslu Halsel langsung melakukan monitoring proses rekrutmen PTPS yang dilakukan Panwaslu Kecamatan Obi di 44 TPS khusus yang dibentuk oleh KPU, pada Sabtu, 13 Januari 2024.

Ketua Bawaslu Halsel, Rais Kahar pada kesempatan itu mengungkapkan, setelah pembentukan Pengawas TPS di 44 TPS yang disiapkan dalam lokasi perusahaan tahapan selanjutnya pelantikan dan pembekalan tugas PTPS.

“Kita berharap agar PTPS menjaga kesehatan, karena di tanggal 21 akan dilakukan pelantikan dan pembekalan terkait tugas PTPS dalam mengawasi tahapan pada saat hari H nanti,”kata Rais Kahar.

Rais memberikan apresiasi terhadap PT TBP yang telah mengijinkan Bawaslu untuk hadir langsung melakukan rekrutmen PTPS. “Terima kasih dan penghargaan pihak perusahaan telah memfasilitasi tempat untuk dilakukan rekrutmen di perusahaan,”ujar Rais.

Rais juga berharap kepada PTPS yang telah menjadi bagian dari keluarga besar Bawaslu Halsel secara bersama-sama menciptakan Pemilu yang jujur, adil dan berintegritas.

Sementara itu, Industrial & Employee Relation Supervisor, PT. Trimegah Bangun Persada (TBP) Afresia Paseru mengatakan dengan telah direkrut petugas PTPS ini diharapkan agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Harapan saya agar PTPS bekerja dengan benar dan adil sesuai regulasi serta memastikan tidak terjadi pelanggaran dalam proses pemungutan suara,”ungkap Afres.

Proses rekrutmen ini, dilakukan di ruang pertemuan PT. Halmahera Persada Legend (HPAL). dan sebanyak 44 Orang Karyawan PT. Harita Group yang mendaftarkan diri sebagai pengawas TPS.

Turut hadir dalam proses rekrutmen dan wawancara terhadap PTPS yakni anggota Bawaslu Halsel Hans Wiliam Kurama, M. Hijrah Hi. Kamuning,  dampingi ketua dan anggota  panwaslu Kecamatan Obi, Rifai M. Hi. Ali, dan Munawir Abdulah. Serta Tim NGR PT. Trimegah Bangun Persada Jefrison Pureng. (red)

Bagikan

Komentar