oleh

Gerindra Sula Close Penjaringan, 7 Balon Belum Kembali Berkas

MALUTSATU,SANANA-Masa Penjaringan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Kepulauan Sula resmi ditutup, Jumat (3/04/24) malam. Keputusan tersebut berdasarkan instruksi DPP melalui DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara.

Kepada wartawan, Sekretaris DPC Gerindra Kepulauan Sula, Aksan Hasim Faayai menyampaikan, setelah penutupan masa penjaringan, langkah selanjutkan berkas para bakal calon akan disampaikan ke Pengurus tingkat Provinsi untuk dievaluasi melalui rapat koordinasi partai se-Kabupaten Kota pada tanggal 6 April 2024 mendatang di Ternate.

“Sesuai dengan edaran yang kami terima bahwa tanggal 6 Mei akan dilaksanakan rapat koordinasi bersama DPD untuk mempresentasikan hasil penjaringan,”katanya.

Disampaikan, sebanyak 13 Balon Bupati dan 3 Balon Wakil Bupati yang berburu Partai besutan Brabowo Subianto ini.

Mereka diantaranya, Hendrata Thes, Fifian Adengingsi Mus, Marlina Buamona, Ihsan Umaternate, Makmurdin Mus, Asrul Gailea,  Safi Pauwah, Mirjal Alwi, Fictor Palimbong, Marjuk Daeng Hanafi, Amir Soamole, Hasby Pora dan  M Nasir Sangaji yang juga Ketua DPC partai Gerindra. Sedangkan, Darwis Gorontalo, Syafrudin Sapsuha, dan Kamaluddin Sangaji adalah Balon Wakil Bupati.

Sementara dari ke 16 Balon, terdapat baru 9 orang yang kembalikan berkas pendaftaran  Untuk Balon Bupati. Diantaranya, Hendrata Thes, Fifian Adengingsi Mus, Marlina Buamona, Makmurdin Mus, Mirjal Alwi, Amie Soamole dan M Nasir Sangaji. Sementara Balon Wakil Bupati Hanya Darwis Gorontalo yang belum kembalikan berkas pendaftaran.

Untuk ke 7 Balon Bupati dan Wakil Bupati lainnya di-deadline hingga besok pukul 12.00 WIT untuk kembalikan berkas pendaftaran.

“Malam ini penjaringan bakal calon  resmi ditutup. Dan bagi yang belum kembalikan berkas di-deadline besok jam 12 siang,”tegasnya.

Disentil terkait Balon dari Kader partai, Aksan bilang, semua pendaftar punya peluang yang sama.

“Semua yang mendaftar punya peluang yang sama,”tandas sembari mengaku tahapan fet and proper test masih menunggu petunjuk dari DPP. (gun).

Bagikan

Komentar