oleh

Tantang Petahana, Ihsan : Ringan

MALUTSATU,SANANA-Dokumen syarat dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati jalur perseorangan, Ihsan Umaternate dan Darwis Gorontalo diterima KPU Kepulauan Sula (Kepsul).

Bapaslon jalur independen ini memasukan dokumen syarat dukungan pada Minggu, 12 Mei 2024 sore sekitar pukul 16.00 WIT. Dokumen tersebut diperiksa petugas KPU sekitar 5 jam. Alhasil KPU nyatakan dokumen diterima.

Ketua KPU Kepsul Yuni Yunengsih Ayuba menjelaskan, syarat dukungan KTP yang dimasukan Bapaslon Bupati dan wakil Bupati Kepualuan Sula Ihsan Umaternate dan Darwis Gorontalo  sebanyak 7.782 disertai pernyataan dukungan.

“Dokumennya sudah diserahkan, sesuai dengan syarat dukungan, untuk KTP harus berjumlah 7.189,”katanya.

Tercatat Ihsan-Darwis juga mengambil formulir pendaftaran dibeberapa Partai Politik. Kendati begitu, mereka tidak berharap bakal direkomendasikan.

“Independen ini sebagai langkah antisipasi apabilah tidak mendapatkan partai maka bismillah kami maju lewat perseorangan namun kalau ada partai yang kami dapat maka bismillah kami maju,” tutur Ihsan.

Diketahui, dua Politisi Golkar dan DPI Perjuangan pada Pilkada 2020 silam pernah bersama-sama dengan petahana, Fifian Adengingsi Mus. Karena kompetisi kali ini mereka menganggap enteng menantang petahan.

“Lawan petahan, itu ringan sekali,”tegas Ihsan singkat.

Meski begitu, semua tahapan penjaringan Partai diambil formulir akan ditempuh.

“Kami di PDIP itu juga menunggu tanggal 15 Mei, itu berlaku di seluruh Indonesia, baru diberi surat tugas dan semua yang mengambil formulir pasti dikasih untuk selanjutnya mengikuti fit and proper test, tidak menutup kemungkinan kami tidak mendapatkan rekomendasi Partai,” sambung Darwis Gorontalo.

Darwis secara blak-blakan mengaku akan lawan PDI Perjuangan jika partainya itu tidak merestuinya.

“Tetap lawan, lawan lah,” tukas Darwis pungkasnya. (gun).

Bagikan

Komentar