oleh

Pilgub Maluku Utara 2024 Dipastikan Tanpa Calon Independen

MALUTSATU,TERNATE-Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara pada Pilkada 2024 nanti, dipastikan tak ada pasangan calon (Paslon) jalur independen. Hingga batas waktu tahapan tak satupun bapaslon jalur independen yang menyerahkan syarat dukungan.

Ketua KPU Provinsi Maluku Utara Mohtar Alting, menuturkan, pendaftaran bagi bakal paslon perseorangan dibuka sejak tanggal 8 Mei 2024 hingga 12 Mei 2024.

“Hari Minggu merupakan masa terakhir pendaftaran buat bakal calon independen Gubernur dan Wakil Gubernur Malut di KPU Malut,” jelasnya

Ia menerangkan, sejak pengumunan sampai dengan berakhirnya masa penyerahan dukungan calon perseorangan tak ada satupun yang berkonsultasi dengan pihaknya terkait dengan jadwal hingga mekanisme pencalonan melalui jalur perseorangan ini.

KPU Malut sejak dibuka pendaftaran bakal calon Gubernur Malut melalui jalur perseorangan atau independen sejak 4 hari lalu yakni pengumuman syarat dukungan dan persebaran. Namun, hingga hari terakhir, 12 Mei 2024, tidak ada calon independen yang mendaftar.

“Untuk tahapan Pilkada Serentak 2024 dimulai 8-12 Mei 2024 untuk masa penyerahan syarat dukungan minimal dari bapaslon independen kepada KPU,”ungkap Mohtar Alting dalam rillis yang diterima malutsatu.com.

Mohtar mengatakan, sejak pengumuman sampai dengan berakhirnya masa penyerahan dukungan pasanagn calon independen tidak ada satupun bacalon yang menghubungi helpdesk KPU Provinsi Maluku Utara.

“Tak satupun bacalon menghubungi untuk konsultasi meminta informasi terkait pendaftaran melalui jalur perseorangan ataupun terkait penyerahan dokumen syarat dukunagn paslin perseorangan,”sebut Mohtar Alting. (red)

Bagikan

Komentar