oleh

Harita Nickel Bagikan Dividen Rp 1,6 Triliun

MALUTSATU,JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) Harita Nickel menetapkan pembagian dividen tunai Rp 1,6 triliun. Dividen tersebut merupakan 30% dari laba bersih 2023.

Pada 2023, Harita Nickel membukukan pendapatan Rp 23,86 triliun, naik 149,4% dari tahun sebelumnya. Selain itu, perseroan juga mencatatkan laba tahun buku 2023 yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk perseroan atau laba bersih sebesar Rp 5,62 triliun, naik 20,4% dari tahun sebelumnya.

“Salah satu agenda persetujuan pembayaran dividen 30% dari profit yang kami bukukan pada tahun 2023. Secara rupiahnya berkisar Rp 1,6 triliun yang akan kami secara tunai untuk dividen pada tahun ini,” kata Direktur Utama Harita Nickel, Roy Arman Arfandy pada Public Expose di Jakarta, Kamis (27/6/2024).

Selain itu, pemegang saham juga menyetujui pembelian kembali saham yang dikeluarkan oleh perseroan sesuai dengan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor 29 Tahun 2023.

Perseroan akan mengalokasikan maksimal sebesar Rp 1 triliun untuk rencana pembelian kembali saham ini dengan jangka waktu pelaksanaan dalam 12 bulan setelah diperolehnya persetujuan.

Dia melanjutkan, pembelian kembali saham ini dilakukan mengingat fundamental perusahaan cukup baik. Namun, harga saham perusahaan tidak mencerminkan fundamental.

“Untuk buyback kami melihat bahwa saat fundamental cukup baik tapi kelihatannya harga atau nilai saham dari NCKL ini memang belum mencerminkan fundamental perusahaan yang cukup baik, sehingga manajemen merencanakan buyback dengan jumlah sampai sebesar-besarnya Rp 1 triliun,” katanya. (red)

Bagikan

Komentar