oleh

Diduga Lumpuh Usai Vaksin di Sula, IRT Asal Bau-Bau Meninggal Dunia

SANANA-Wa Ode Rahmawati (39) Warga Kota Bau-bau Provinsi Sulawesi Tenggara yang mengalami lumpuh usai menjalani vaksin tahap II di gerai Vaksin Porles Kepulauan Sula, beberapa waktu lalu, telah meninggal pada Rabu (6/4/2022) sekira pukul 03:13 WITA, di RSUD Siloam Kota Bau-bau.

Rizal suami Ibu Wa ode Rahmawati ketua dihubungi melalui sambungan telepon membenarkan,  bahwa istrinya tersebut telah tutup usia di RSUD Siloam Kota Bau-bau setelah menjalani pengobatan di RSU selama sebulan.

“Selama sebulan lebih istri saya di rawat di RSUD Siloam Kota Bau-Bau tak kunjung sembuh sampai almarhumah tutup telah usia pada pukul 03:13 WITA di RSUD Siloam Kota Bau-Bau,”kata Rizal.

Bahkan Rizal menceritakan selama almarhum dirawat di RSU, seluruhnya biaya pengobatan menjadi tanggungannya. “Untuk biaya selama pengobatan di RSUD Siloam Kota Bau- bau tanggungan saya dan dan keluarga. Tidak ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sula,”ujar Rizal.

Lanjut terkait dengan dugaan vaksin tahap II yang diterima oleh almarhuma istrinya di Kabupaten Sula, akan dilakukan upaya hukum. Dia sendiri mengaku akan kembali ke Sanana untuk menyampaikan laporan.

“Insya Allah seminggu setelah pemakaman Jenasah istri saya. Saya akan ke Sula dan buat laporan Polisi, terkait masalah Vaksin ke II yang di berikan kepada Istri saya,”tegasnya.

Sekedar diketahui Ibu Wa Ode Rahmawati Vaksin Tahap I Tanggal 20 November 2021 dan Vaksin Tahap II Tanggal 11 Desember 2021, Jenis Vaksin pfizer untuk tahap I dan II Lokasi Gerai Vaksin Porles Sula, kemudian Ibu Wa Ode mulai lumpuh pada tanggal 14 Desember 2021.

Selanjutnya Ibu Wa ode Rahmawati Sempat di rawat di rumah sakit tanggal 16 Februari 2022 sampai 18 Februari 2022, merasa tidak di perhatikan Oleh Dinkes Sula. Dan pada tanggal 19 Februari Suami Ibu Wa ode Rahmawati memutuskan untuk berobat di kampung akan tetapi selama hampir sebulan berobat di kampung tidak ada perubahan, Ibu rahmawati kembali berobat di RSUD Siloam Kota Bau tanggal 10 Maret 2022 dan tutup usia Rabu, 06 April 2022.  (mit)

Bagikan

Komentar