oleh

ESI Kota Ternate Akan Persiapkan Atlet Esport pada Porprov 2022

TERNATE-Pengurus Esport Indonesia (ESI) Kota Ternate, Maluku Utara akan melakukan seleksi atlet esport untuk mempersiapkan bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Maluku Utara (Malut) pada bulan Juni 2022 mendatang.

Untuk persiapan tersebut, ESI Kota Ternate melakukan rapat koordinasi Pengurus dengan sejumlah leader dan pemilik klub se-kota Ternate, bertempat di Sabeba Café, Sabtu (23/4/2022).

Ketua ESI Kota Ternate, Bahtiar Kadir mengatakan, masyarakat Indonesia termasuk Maluku Utara tentunya tidak asing mendengar yang namanya Esport atau bisa dikatakan sebagai sebagai olahraga elektronik yang kini marak dimainkan oleh para gamers.

“Kita sudah mendapat pengakuan yang sejajar dengan cabang olahraga lainnya, dan juga diakui sebagai salah satu cabang olahraga. Dan tidak hanya menjalankan sebuah hobi, tetapi juga bisa membawa kita pada upaya untuk meraih prestasi,” jelasnya

Terkait dengan kegiatan seleksi atlet esport, Bahtiar Kadir menyatakan, untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Porprov Malut 2022. Di mana, Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan (Tikep) ditunjuk sebagai tuan rumah bersama dalam ajang Porprov tersebut.

Sementara itu Sekretaris ESI Kota Ternate, Mohdar Bailussy berharap E-Sport merupakan cabor baru di Indonesia, sehingga dengan ajang Porprov selain dapat membawa prestasi bagi para pemainnya, kegiatan tersebut juga dapat mengubah image masyarakat tentang permainan game yang selama ini dipandang sebelah mata. Terlebih para pemainnya dianggap sebagai orang yang hanya menghabiskan waktu.

Cabor Esport Indonesia (ESI) tergolong cabor baru khususnya di Kota Ternate. Meski demikian, cabor ini sangat banyak peminatnya. Pelaksanaan seleksi Esport ini diberikan kepada komunitas dikarenakan untuk aturan teknis nantinya mereka yang lebih memahami.

“Adapun lomba yang dipertandingkan pada Porprov Malut tahun 2022 yakni Battlegrounds Mobile dan Free Fire. Dan kita akan melaksanakan seleksi untuk dua mata lomba tersebut,”ujar Mohdar Bailussy. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed