oleh

Tahun 2022 Ini Program Peningkatan SDM Askot Ternate

TERNATE-Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSS) Asosiasi Kota (Askot) Ternate pada tahun 2022 telah menetapkan 12 Program selama setahun. Untuk program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) akan dilakukan dalam waktu dekat seperti kursus pelatih.

“Inysa Allah dari 12 program kerja tahun 2022 kita akan mulai pada minggu kedua Mei untuk kurus pelatih Lisensi C AFC,”kata Ketua Askot Ternate, Muhdin Taha di Ternate pada Sabtu (16/4/2022).

Kurus pelatih lisensi C yang telah menyatakan untuk mengikuti selain asal Maluku Utara, kata Muhdin Taha terdapat juga peserta dari luar Maluku Utara seperti Sulawesi Utara dan Papua.

“Akan tetapi kuota yang disetujui PSSI sebanyak 24 orang, kita priortas pelatih berasal dari Kota Ternate. Hal ini agar kita punya pelatih di sejumlah SBB telah memiliki lisensi,”katanya.

Masih terkait kursus pelatih sepakbola lanjut Muhdin Taha, dalam bulan Juni atau Juli Askot Ternate juga melaksanakan kursus pelatih Lisensi B Diploma. “Dan saat ini telah mendapat persetujuan PSSI dan dalam waktu dekat instruktur pelatih PSSI Yeyen Tumena akan ke Ternate guna melakukan pengecekan kondisi lapangan,”ujar Muhdin Taha.

Selain itu, dilakukan kursus wasit C3 PSSI dan dirangkai dengan whorsop wasit. Ada juga pelaksanaan kursus wasit Futsal, kursus Match Commisioner (Pengawas Pertandingan), serta penambahan kurikulum pelatih SSB di Kota Ternate.

“Itu program peningkatan SDM selama setahun dan akan dikoordinir masing-masing anggota esco serta ketua-ketua komite,”sebut Alan panggilan mantan pemain Persiter itu. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed