oleh

Wartawan Sula Salurkan Paket Sembako Warga Korban Banjir

SANANA- Peduli sesama Komunitas Wartawan Sula (KWS) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) menyalurkan bantuan ratusan paket sembako, untuk warga yang terdampak bencana banjir.

Bantuan sembako tersebut diberikan untuk warga di 8 Desa yang terdampak bencana banjir. Masing-masing di Desa Umaloya, Waipa, Waihama, Fagudu dan Desa Mangon Kecamatan Sanana dan untuk Kecamatan Sanana Utara Desa Fokalik, Wainin dan Desa Malbufa.

Paket sembako yang disalurkan tersebut adalah sebanyak 200 paket terhadap warga kotban banjir yang terjadi beberapa desa di Kepulauan Sula, Maluku Utara pada Rabu dan Jumat 15 Juli 2022 mengundang simpati banyak pihak.

Ketua KWS Sarmin Drakel mengatakan, kegiatan pembagian sembako merupakan aksi peduli sesama kepada warga yang terdampak bencana banjir di Kepsul. Sehingga adanya inisiasi dari teman-teman Pers di Kepsul untuk membantu meringankan beban warga terdampak bencana banjir.

“Bantuan pekat sembako merupakan bentuk rasa kepedulian dari teman-teman wartawan kepada warga terdampak banjir.  Meskipun sedikit, namun semoga bantuan itu dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir,”kata Sarmin.

Sementara saat penyerahan paket sembako di Desa Fokalik Kepala Desa Fokalik, Bahri Utmona usai menyerahkan paket sembako menyampaikan ucapan terimakasih kepada wartawan di Kepsul atas niat baik dan peduli sesama terhadap warganya terdampak bencana banjir.

“Saya sangat berterima kasih kepada teman-teman wartawan yang telah memberikan sedikit bantuan untuk warga saya yang saat ini, terdampak musibah banjir. Semoga Allah membalas budi baik kalian,”tandasnya. (mit)

Bagikan

Komentar