oleh

Mantan Ketua Bawaslu Dipercayakan Desainer Kemenangan PKB di Maluku Utara

TERNATE-Pengalaman 10 tahun berada di lembaga pengawasan Pemilu, sebagai anggota dan Ketua Bawaslu Maluku Utara, Muksin Amrin SH MH dipercayakan sebagai desainer kemenangan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Provinsi Maluku Utara.

“Kemenangan PKB pada Pemilu 2024 di Maluku Utara, kita semua percayakan kepada sahabat Muksin Amrin sebagai Ketua Lembaga Pemenagan Pemilu PKB untuk mendesain startegi kemenangan,”kata Ketua Umum Wilayah PKB Maluku Utara, Jasri Usman pada pemukaan Rakewil PKB Malut, Senin (24/10/2022).

Untuk itu, kata Jasri Usman lewat Rakerwil nanti akan dilakukan penyusunan Roadmape kemenangan Partai pada Pemilu 2024. “Target kita tak hanya memenangkan Pemilu di Maluku Utara, kita juga punya target 1 kursi DPR RI termasuk kemenangan dalam Pilgub nanti,”ungkap Wakil Walikota Ternate itu.

Sementara itu Ketua LPP PKB Malut, Muksin Amrin SH MH kepada wartawan menjelaskan, bermodalkan beberapa kekuatan partai di Maluku Utara termasuk pengalaman dirinya selama 10 tahun di Bawaslu sangat optimis meraih kejayaan PKB pada Pemilu 2024 nanti.

Untuk itu lewat Rakelwil akan dilakukan evaluasi Pemilu sebelumnya, mengevaluasi Pemilu Tahun 2019 dan 2024 mendatang. Saat ini kata dia, Saldo PKB DPRD tingkat Provinsi 1 kursi dan tingkat Kabupaten/Kota 21 kursi. Sedangkan unsur pimpinan itu berada di Kota Ternate, Kabupaten Halmahera Selatan, dan Kabupaten Halmahera Barat.

“Karena sesuai data hasil pemilu, saya dan teman-teman optimis bisa menangkan pertarungan di Pemilu 2024 baik itu DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, DPR RI, Calon Presiden Gus Muhaimin, Pemilu Gubernur dan Kepala Daerah di 10 Kabupaten Kota,” tuturnya.

Tak hanya itu, Rakewil juga kata Muksin Amrin, melakukan evaluasi rekonsolidasi seluruh jajaran pengurus dan kader PKB menyambut 2024, dengan sejumlah modal yang dimiliki Partai Kebangkitan Bangsa.

Terkait dengan pendaftaran Caleg yang sementara berlangsung, Muksin Amrin menyebutkan, pendaftaran calon legislatif belum terisi secara keseluruhan, dan saat ini masih membuka waktu pendaftaran online hingga tanggal 10 November 2022.

Meskipun begitu, PKB secara kelembagaan lewat LPP akan tetap mengevalusi para Calon Legislatif karena belum tentu orang yang mendaftar ditetapkan sebagai Caleg. Evaluasi dimaksud katanya, beberapa unsur yang menjadi modal Caleg akan dipilih.

“Kalau evaluasi itu mislkan caleg itu kan memiliki 5 (Lima) modal politik, financial cost, modal sosial, dan modal kultur budaya, itu yang kita lihat. Karena harus ada figur partai yang kompoten agar bisa menopang moto partai,”sebutnya. (red)

Bagikan

Komentar