oleh

Kadis PUPR Taliabu Tinjau Pekerjaan Fisik di Lapangan

Malutsatu.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, melalui Dinas PUPR Taliabu terus meninjau sejumlah pekerjaan fisik di sejumlah Kecamatan di Pulau Taluabu, untuk memastikan proses pekerjaan yang sudah dikerjakan.

Peninjauan progres pembangunan fisik sejumlah program ini dipimpin langsung Kepala Dinas PUPR Taliabu Suprayidno, mendatangi langsung di Desa Kramat Kecamatan Taliabu Barat belum lama ini.

Dari hasil penijauan yang dilakukan, Kepala Dinas PUPR Taliabu Suprayidno menjelaskan, proyek yang ditinjau meliputi Penimbunan, Rabat Beton, SPAM, MCK, Saluran dan juga penerangan desa.

“Kami lakukan penijauan pekerjaan fisik, bebeberapa kegiatan pembangunan ini bersumber dari anggaran pusat, tahun anggaran 2023 sebesar Rp 13,2 miliar,” kata Suprayidno.

Dia menjelaskan, anggaran pusat yang dikucurkan ke Kabupaten Pulaua Taliabu merupakan upaya dan kerja keras Bupati Aliong Mus yang tidak henti-henti melakukan komunikasi dengan Kementerian sehingga angaran untuk pembaguan fisik infrastruktur di Taliabu dapat dilakukan.

Lebih lanjut kata Suprayitno, upaya keras Bupati Aliong Mus itu sebagai tanggungjawan pemimpin daerah untik kebutuhan masyarakat Taliabu.

“Yang pastinya upaya bapak Bupati itu untuk menjawab tuntutan publik terkait infrastruktur yang ada. Begitu juga bapak wakil Bupati juga tidak tinggal diam, dimana terus komunikasi dan mendorong pembagunan dikerjakan PUPR,” ucap Suprayitno.

Selaku dinas teknis di daerah, Suprayidno menambahkan, faktor keterbatasan anggaran daerah terutama Dana Alokasi Umum atau DAU yang terbilang kecil membuat Pemda Taliabu dengan berbagai cara melobi anggaran pusat. Dimana Bupati Aling Mus yang terus melobi anggran pusat itu.

“Masalah infrastruktur seperti jalan dan jembatan dan lainnya di Taliabu, tentu Pemda terus berpacu. Bapak Bupati tidak tingal diam. Butuh dukungan masyarakat Taliabu untuk sukseskan program-program daerah yang dilakukan dengan tujuan untuk masyarakat Taliabu,”pintahnya. (red)

Bagikan

Komentar