oleh

Disaksikan Kadis PUPR, Rektor Unkhair Jelaskan Fungsi Proyek Pembangunan IT Center

TERNATE,MALUTSATU-Rektor Unkhair, Dr. M. Ridha Ajam, M. Hum, menyampaikan, pertemuan ini, dalam rangka kegiatan penandatanganan kontrak oleh Pemerintah Kab. Pulau Taliabu, melalui Dinas PUPR dengan CV. Nusantara Prima, sebagai pihak ke tiga, dan Unkhair sendiri turut menyaksikan.

Adanya bantuan pembangunan IT Center ke Unkhair, Rektor, mengatakan atas nama pimpinan Unkhair, dan civitas akademika, menyampaiakan terimakasih kepada Pemda Pulau Taliabu, melalui Kadis PUPR, sudah memberi bantuan gedung, ini menambah fasilitas infrastruktur pembelajaran, selain gedung IT Center, juga di fungsikan sebagai laboratorium mahasiswa.

Ia menambahkan, CV. Nusantara Prima, sebagai pemenang tender, ini akan bekerja secara maksimal sesuai waktu yang dikontrakan. Selain itu, lanjut Rektor Insya Allah berfungsi ganda, dan diharapkan bermanfaat untuk mahasiswa Unkhair, secara khusus mahasiswa Pulau Taliabu, yang berkuliah di sini.

Rektor, juga menjelaskan pembangunan ini akan di bangun, tepatnya di belakang Gedung Rektorat, Kampus II di Gambesi, jadi pihaknya terus memantau, dan bahkan mengikuti perkembangannya.

Rektor, berharap pembangunan gedung IT Center, ini sudah bisa di serah terima di awal tahun 2024 mendatang, sehingga segera di manfaatkan, sebab gedung IT milik Unkhair kini tak memenuhi syarat, dan selanjutnya dapat digunakan sebagai praktek laboratorium, bagi mahasiswa Prodi Informatika Fatek.

Kepala Dinas PUPR Suprayidno, mengungkapkan hibah Pemda Taliabu untuk Unkhair Ternate, ini tak lepas dari program strategis, Bupati Aliong Mus bidang pendidikan di Maluku Utara. “Sekedar diketahui, Pemerintah Taibau, terus dorong Sumber Daya Manusia (SDM),” katanya.

Hibah ini, tambahya sudah disepakati senilai 7 Milyar, dan kali ini dilakukan penandatanganan kontrak dengan CV. Nuasantara Prima, sedangkan Unkhair sendiri dapat melakukan pengawasan langsung, sejak awal pembangunan, hingga kelar nanti. “Pengawasan gedung ini, di serahkan ke pihak kampus, biar ada kolaborasi antar kampus dengan pihak ke tiga, sehingga akan dilakukan fungsi pengawasan penuh,”ungkapnya. (red)

Bagikan

Komentar