oleh

183 Peserta Calon PPK Lolos Tahap Seleksi Berkas

MABA,MSC- Setelah melalui tahapan seleksi dan penelitian berkas, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan 183 nama yang lolos ke tahapan seleksi melalui Rapat Pleno yang digelar pada Senin, (27/1/2020), dan akan dilanjutkan ke tahapan seleksi tertulis.

Komisioner KPU Hlatim devisi Parmas Rahmawati B. Bangsa menjelaskan,  dari 183 peserta tersebut terdiri dari 10 Kecamatan yaitu Kecamatan Kota Maba sebanyak 31 orang, Maba Selatan 19 orang, Kecamatan Maba 13 orang, Kecamatan Maba Tengah sebanyak 23 orang, sedangkan Kecamatan Maba Utara sebanyak 28 orang.

Sementara untuk di Dapil dua Wasile kata dia, diantaranya  Kecamatan Wasile Utara sebanyak 11 orang, Wasile Tengah 21 orang, Wasile Timur 17 orang, Wasile 10 orang dan Kecamatan Wasile Selatan sebanyak 10 Orang.

Untuk tahapan tertulis, tambah Rahma, KPU Haltim telah menjadwalkan pada tanggal 30 Januari 2020 pekan depan nanti yang dibagi 2 zona yakni Zona Wasile dan Zona Maba. “Di Maba pelaksanaan tes yang menggunakan Ruang Aula SMA Negeri 1 Haltim di Buli, sementara untuk di Wasile kita gunakan Aula  SMA Muhammadiyah Subaim,”aku Rahma.

Dikatakan, untuk pelaksanaan tes tertulis menggunakan sistem of line, dan akan dihadiri olehK Ketua KPU Provinsi Maluku Utara, Pudja Sutamat.

Sementara itu Ketua KPU Haltim Mamat Jalil yang ditemui menjelaskan, kendatipun dalam tertulis tersebut menggunakan  sistem manual (of line), akan tetapi dia memastikan jika tim seleksi akan semaksimal mungkin melakukan penilaian yang selektif dan mengedepankan profesional peserta tes dalam mengerjakan soal tes.

Mamat juga mengaku usai tahapan tes tertulis, tim seleksi bakal langsung melakukan pemeriksaan hasilnya dan segera mengumumkan hasil tes melalui rapat Pleno.

“Setelah Pleno pengumuman kemudian kita lanjut ke tahapan selanjutnya adalah tes wawancara,”katanya.

Dikatakan, dari 183 peserta Yang dinyatakan lolos oleh tim seleksi, adalah mereka yang dinyatakan lengkap dalam mengajukan syarat tertulis berupa berkas lamaran, sehingga itu tim seleksi pembetukan PPK melalui rapat Pleno dan memutuskan 183 orang layak dan melanjutkan ke tahapan selanjutnya. (can).

Bagikan

Komentar

News Feed