oleh

Hari ini 53 Pasien Covid-19 Asal Ternate Dinyatakan Sembuh

TERNATE,MSC-Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, per Kamis 27 Agustus 2020 mengumumkan tambahan kasus sembuh pasien Covid-19 sebanyak 53 orang asal kota Ternate.

“Pada hari ini terdapat penambahan kasus sembuh/selesai isolasi sebanyak 53 orang yang kesemuanya berasal dari Kota Ternate. Untuk itu jumlah total kasus sembuh/selesai isolasi sampai dengan hari ini 1.561 orang,”ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi dr Alwia Assagaf dalam rillis pada Kamis sore.

Selain itu dr Awlia Assagaf juga menyampaikan penambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak 16 orang berdasarkan hasil pemeriksaan PCR RSUD Chasan Boesorie dan Prodia Ternate.

“Telah kami terima hasil pemeriksaan terkonfirmasi positif melalui laboratorium PCR RSUD Chasan Boesorie Ternate 7 orang, dan PCR Prodia Ternate 9 orang. Maka jumlah kasus positif baru pada hari ini sebanyak 16 orang,”katanya.

Dia juga menyampaikan, sebaran kasus 11 orang asal Halmahera Utara, 4 orang asal Kota Ternate serta 1 orang asal Kota Tidore Kepulauan. Dengan demikian jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Provinsi Maluku Utara menjadi 1. 825 orang.

Untuk kasus meninggal pada hari ini bertambah sebanyak 2 orang, berasal dari Kabupaten Halmahera Utara 1 orang dan 1 orang dari Halmahera Barat. “Maka jumlah meninggal sampai hari ini sebanyak 63 orang,”katanya.

Pada saat ini yang sementara dirawat kata dr Alwia Assagaf di RSUD dr. Chasan Boesoirie sebanyak 1 orang terkonfirmasi, RSUD Soasio Tidore 6 orang terkonfirmasi, RSUD Labuha Halsel 2 orang terkonfirmasi serta RSUD Tobelo Halut 5 orang terkonfirmasi.

“Dan pada saat ini karantina di Sahid Hotel Ternate tidak lagi terdapat pasien yang terkonfirmasi positif covid-19,’kata dr Alwia Assagaf. (red)

Bagikan

Komentar