oleh

Sepak Bola Popda Kota Ternate Belum Ada Perhatian

TERNATE-Medali emas cabang olahraga sepak bola Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) di Weda Kabupaten Halmahera Tengah 2022, menjadi target yang dibebankan kepada tim Kota Ternate.

Untuk memenuhi target tersebut, Asosiasi Kota (Askot) PSSI Ternate yang dipercayakan mempersiapkan tim sejak dua bulan telah membentuk tim pelatih dan telah dilakukan pembentukan serta lathan tim sepak bola Ternate.

Sayangnya, tim sepak bola yang diberikan beban mendulang emas sebagai sebuah tradisi di setiap pekan olahraga masih belum ada perhatian dari pemerintah. Mulai dari seleksi pemain hingga latihan tim, anak asuhan pelatih Iswan Risno belum ada perhatian manajer tim.

Untuk manajer tim sepak bola Ternate, telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Walikota yang dipercayakan kepada Direktur Utama (Dirut) PDAM Ake Gaale Ternate, Abubakar Adam.

Ketua Askot Ternate Muhdin Taha dimintai tanggapan mengatakan, tanggung jawab Askot Ternate selaku induk cabang olahraga (Cabor) menyiapkan tim yang akan berlaga di Popda nanti.

“Hampir masuk dua bulan persiapan tim, memang betul belum terlihat menejer tim yang ditunjuk bertemu dengan tim atau bertemu dengan pengurus Askot. Padahal tim sudah terbentuk dan latihan,”kata Muhdin Taha.

Untuk kelanjutan persiapan tim lanjut Muhdin Taha, Askot akan berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate yang punya hajatan mengurus kontingen Kota Ternate.

“Insya Allah kita mencoba koordinasi dengan Kadispora, bagaimana kelanjutannya apakah nanti tim tetap dipersiapan atau bagaimana? Kalau tidak ada perhatian bisa saja kita tidak ikut Popda,”sebutnya.

Seperti diketahui, pembukaan Popda di Halteng akan dilaksanakan pada 23 Mei 2022. Sementara untuk sepakbola akan dipertandingakan dua hari sebelum pembukaan Popda. (red)

Bagikan

Komentar

News Feed